Suatu riwayat dari raja Romawi mengirimkan dokter ke daerah kaum muslimin. namun selama setahun dokter tersebut tidak menemukan satupun orang yang sakit, malah ga ada kerjaan. Kemudian ditanyakan kepada Rosululla. Wahai Rosulullah kenapa kaum muslimin tidak pernah sakit? Jawab Rosulullah”kaum muslimin tidak makan sebelum kenyang dan berhenti makan  sebelum kenyang”

Subhanallah , padahal kita tahu bahwa aktivitas kaum muslim di zaman Rosulullah kan luar biasa dengan jihad di medan perang, dan aktivitas dakwah laennya. Selain itu Kurma adalah makanan rosulullah , di dalamnya  terdapat  makanan,minusan sekaligus manisan. Jadi komplit selain itu kurma juga mengandung  hormon oksi toksin

Rahasia lain dari kesehatan Rosulullah adalah cepat tidur dan cepat bangun. maka rosulullah menganjurkan jangan keluar rumah sehabis sholat isya. Ini mengisyaratkan bahwasannya setelah isya sebaiknya bersegera tidur, dan saat 1/3 malam bangun dan bersujud kepada Rabb penguasa hati. Karena ada energi alam yang dahsyat saat 1/3 malam itu, bertepatan dengan turunnya Allah ke bumi ,saat-saat syahdu dan hening itu membawa energi yang luar biasa. Di situ juga segala do`a kita terkabul insyaAllah.

Sumber penyakit itu ada dua yang utama yaitu di pikiran  dan di makanan. Untuk makanan mungkin seperti diatas. Rosulullah juga selalu makan makanan yang halal. dan selalu mengucap basmallah ketika makan. Untuk pikiran dari berbagai penelitian penyakit datang sangat erat dengan pikiran juga yang mendominani. Rosulullah pikirannya sangat berat namun selalu enjoy, selalu tersenyum  setiap saat. Walaupun berat namun dengaan bahagia menjalani dakwah ini. Keikhlasan yang luar biasa dari Beliau yang membuat pikiran selalu fresh.

Ok sahabat-sahabat semua tetaplah enjoy dalam mengarungi kehidupan ini. Bahagia saat sedih dan bahagia saat senang. Dan ikhlas menerima semua jalan hidup adalah kunci sebuah ketenangan hati. Selamat mencoba semoga senantiasa kesehatan selalu  menyertai badan ini sehingga lebih optimal dalam menjalankan semua perintahNya. Amin Ya Rabb:-)

Komentar kamu sangat berharga bagi kami

Just share, Berbagi :)

Sumber