Tiga siswa anak jalanan yang bersekolah di Sekolah Terbuka Yayasan Bina Insan Mandiri mendapat beasiswa belajar ke luar negeri. Mereka masing-masing seorang lulusan sekolah menengah pertama dan dua orang lulusan sekolah menengah atas .

Muhammad Qoidy lulusan SMP mendapat beasiswa ke New Castle, Afrika Selatan. Qoidy dapat melanjutkan belajar mulai di tingkat SMA sampai sarjana strata satu. Hudzaifa, lulusan SMA Terbuka, mendapat beasiswa ke Universitas Al Azhar, Mesir. Adapun Zulkarnain, yang juga lulusan SMA Terbuka, berhasil meneruskan belajar ke Arab Saudi.

”Mereka memang murid berprestasi. Kami bangga dengan prestasi mereka,” tutur pimpinan Yayasan Bina Insan Mandiri, Nur Rohim, Kamis (5/1/2012) di Depok. Yayasan Bina Insan Mandiri menampung anak-anak jalanan dan anak miskin untuk mendapatkan pendidikan gratis.

Sekolah ini ada di sekitar Masjid Terminal Depok sehingga sebagian orang menyebutnya dengan Sekolah Master. Sekolah ini juga menyediakan asrama sederhana bagi siswa yang tidak memiliki rumah.

Selain pengajar tetap, sekolah menerima relawan dari kalangan perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri. Tahun lalu siswa Sekolah Master mampu menembus perguruan tinggi negeri.

Mereka, antara lain, Muar diterima sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta, Dedi Dores di Universitas Indonesia (UI), serta Tuti di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

 

Request artikel boleh kirim via emai atau komentar.

Semoga Bermanfaat :)

Komentar kamu sangat berharga bagi kami

Just share, Berbagi :)

Sumber